Strategi Pengembangan SDM Pada Perusahaan

Strategi Pengembangan SDM Pada Perusahaan

Pengembangan SDM tidak hanya dilakukan dikalangan masyarakat saja namun juga dilakukan di perusahaan dengan mengembangkan potensi karyawannya. Disetiap perusahaan pasti memiliki strategi pengembangan SDM untuk membantu karyawan dalam mengembangkan kepribadian personal dan keterampilan organisasional mereka. Karena perusahaan tahu betul peran pengembangan sdm pada perusahaan

Kami PT. Manajemen Kinerja Utama akan memberikan beberapa strategi pengembangan sdm pada  perusahaan supaya sdm Anda bisa berkembangan dan bisa bersaing ketat dengan perusahaan lain. Beberapa  strategi pengembangan SDM yang dilakukan oleh perusahaan antara lain sebagai berikut:
1. Memberi kesempatan kepada karyawan untuk menyalurkan ide dan gagasan Perusahaan yang berkembang adalah perusahaan yang mau menerima ide dan gagasan dari para karyawannya. Dalam suatu perusahaan, karyawan juga berkontribusi dalam mengembangkan perusahaan atau sebagai roda penggerak suatu perusahaan.
Karyawan juga butuh dihargai dengan menyediakan tempat untuk mencurahkan semua ide dan gagasan yang mereka punya. Tidak dipungkiri bahwa karyawan juga memiliki ide dan gagasan yang lebih fresh dan lebih potensial. Dengan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk menyalurkan ide mereka, berarti membiarkan karyawan tersebut berkembang dan mengembangkan potensi yang mereka miliki. Hilangkan sikap otoriter yang tidak ingin mendengarkan ide, gagasan ataupun saran dari karyawannya karena hal tersebut hanya akan membuat karyawan menjadi tidak berkembang dan kurang produktif serta membentuk karyawan sebagai sebuah mesin untuk bekerja.

2. Memberi penghargaan
Memberi penghargaan kepada karyawan merupakan salah satu strategi pengembangan SDM, mengapa? Karena pemberian penghargaan merupakan satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya. Dengan adanya pemberian penghargaan kepada karyawan berprestasi, hal tersebut akan membuat karyawan lainnya termotivasi untuk dapat menjadi lebih baik. Hal tersebut akan memberi kontribusi besar terhadap perusahaan dalam mengembangkan perusahaannya.

3. Mengadakan pelatihan
Pelatihan dilakukan bukan semata-mata untuk pribadi karyawannya saja, namun juga perusahaannya. Perusahaan tidak akan berkembang tanpa karyawan yang memiliki keterampilan dan minat kerja yang tinggi. Dengan adanya pelatihan, diharapkan mampu menggali potensi para karyawan dan mengembangkan keterampilan yang mereka miliki.

Dalam pengembangan SDM tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena hal ini menyangkut kualitas SDM untuk sebuah organisasi atau perusahaan. SDM yang berkualitas akan membantu perusahaan untuk dapat lebih berkembang dan mencapai tujuan perusahaan. Jika Anda membutuhkan pelatihan sdm terbaik segera hubungi Kami. PT. Manajemen Kinerja Utama merupakan sebuah firma konsultan yang bergerak dalam bidang corporate performance management. Kami terbaik sebagai jasa pelatihan sdm untuk perusahaan.

Jadi jangan ragukan lagi pada Kami, percayakan pada kami untuk mengembangan sdm Anda. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi kontak Kami melalui:
Email: pesan@rajapresentasi.com
SMS/WA: (0817 482 3235)
Share:

Paling Banyak Dikunjungi

Recent Posts